Fotografi Produk Katering Kasmilah Go-Digital Marketing
DOI:
https://doi.org/10.53624/kontribusi.v2i2.87Keywords:
sosial media, fotografi makanan, e-commerceAbstract
Kemajuan teknologi Revoluasi Industri 4.0 dapat menjadi ancaman bagi pengusaha kecil khususnya UMKM, selain itu dampak dari pandemi COVID 19 juga semakin menekan kesejahteraan ekonomi pengusaha kecil. Namun dengan munculnya era Society 5.0 merupakan jawaban dari rasa khawatir pengusaha kecil atas degradasi Revolusi Industri 4.0 dan dampak pasca pandemic. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi media sosial dan E – Commerce, kita dapat bangkit dari keterpurukan. Salah satu solusi yang dapat kita gunakan adalah fotografi produk, khususnya fotografi makanan yang dapat digunakan sebagai konten digital untuk menarik kembali minat calon konsumen pengusaha kecil bidang makanan, selain itu foto produk makanan juga dapat digunakan sebagai konten utama pada aplikasi E – Commerce yang tersedia.
Downloads
References
Agusta, R., & Fatkhurohman, A. (2019). Pengembangan Fotografi Produk Dalam Pemasaran Digital Produk Konveksi Zubs di Yogyakarta. Jurnal Ilmu Komputer, 313–318.
Desintha, S. (2019). Persepsi Visual terhadap Dekorasi Fotografi Makanan di Imah Babaturan Bandung. Waca Cipta Ruang, 5(2), 388–392. https://doi.org/10.34010/wcr.v5i2.2287
Dharsito, W. (2016). Dasar Fotografi digital 3 : Menguasai Exposure. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Gunawan, A. P. (2016). Pencahayaan Dalam Studio Fotograf. Jurnal Dimensi Seni Rupa Dan Desain, 12(1), 81–102. Retrieved from https://www.trijurnal.lemlit.trisakti.ac.id/dimensi/article/view/101
Iksan Burhanuddin, C., & Nur Abdi, M. (2020). ANCAMAN KRISIS EKONOMI GLOBAL DARI DAMPAK PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID-19). Jurnal AkMen, 17 Nomor 1(1), 90–98. https://doi.org/https://doi.org/10.37476/akmen.v17i1.866
Kemp, S. (2020). DIGITAL 2020: INDONESIA. Retrieved January 23, 2020, from Datareportal website: https://datareportal.com/reports/digital-2020-indonesia
Muliawan, K. D., & Pradnyanita, S. I. (2021). Analisa Teknik Fotografi Dalam Tren Food Photography. Jurnal Nawala Visual, 3(1), 40–46. Retrieved from https://jurnal.idbbali.ac.id/index.php/nawalavisual/article/view/193
Munir, M. F., Saroh, S., Krisdianto, D., Bisnis, J. A., Administrasi, F. I., Malang, U. I., … Malang, H. (2019). Bisnis Yang Menjadi Konsumen Online Shop Tokopedia ). JIAGABI, 8(3), 177–183.
Santoso, M. A. (2019). Mengenal Lebih Jauh Society 5.0. Retrieved January 24, 2021, from Kompasiana.com website: https://www.kompasiana.com/muhamadagung/5cebcea995760e6fbe242dea/mengenal-lebih-jauh-society-5-0
Sarip, Syarifudin, A., & Muaz, A. (2020). DAMPAK COVID-19 TERHADAP PEREKONOMIAN MASYARAKAT DAN PEMBANGUNAN DESA. Al-Mustashfa: Jurnal Penelitian Hukum Ekonomi Islam, 3(1), 10–20. https://doi.org/Page Header ADDITIONAL MENU EDITORIAL TEAM PEER REVIEWERS FOCUS AND SCOPE PEER REVIEW PROCESS PUBLICATION ETHICS AUTHOR GUIDELINES INDEXING AUTHOR FEES CONTACT AKREDITASI TEMPLATE IN COOPERATION WITH OPEN JOURNAL SYSTEMS USER Username Password Remember me NOTIFICATIONS View Subscribe JOURNAL CONTENT Search Search Scope All Browse By Issue By Author By Title Other Journals FONT SIZE Make font size smallerMake font size defaultMake font size larger StatCounter - Free Web Tracker and Counter View M
Sayuti, R. H., & Hidayati, S. A. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Ekonomi Masyarakat di Nusa Tenggara Barat. RESIPROKAL: Jurnal Riset Sosiologi Progresif Aktual, 2(2), 133–150. https://doi.org/10.29303/resiprokal.v2i2.46
Sucipto, S. (2021). Pelatihan Penggunaan Mendeley sebagai Alat Sinkronisasi Metadata Artikel Ilmiah. Kontribusi: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 83–88. Retrieved from https://jurnal.ciptamediaharmoni.id/index.php/kontribusi/article/view/23
Tresnawati, Y., & Prasetyo, K. (2018). Pemetaan Konten Promosi Digital Bisnis Kuliner kika’s Catering di Media Sosial. PRofesi Humas : Jurnal Ilmiah Ilmu Hubungan Masyarakat, 3(1), 102. https://doi.org/10.24198/prh.v3i1.15333
Yamali, F. R., & Putri, R. N. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Ekonomi Indonesia. Ekonomis: Journal of Economics and Business, 4(2), 384. https://doi.org/10.33087/ekonomis.v4i2.179
Yekti Herlina. (2007). Komposisi Dalam Seni Fotografi. Nirmana, 9(2), 82–88. Retrieved from http://puslit2.petra.ac.id/ejournal/index.php/dkv/article/view/17676
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Rina Firliana, Aidina Ristyawan, Teguh Andriyanto, Erna Daniati, Rizki Wahyu Nugroho
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
1. Hak cipta atas artikel apa pun dipegang oleh penulisnya.
2. Penulis memberikan jurnal, hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk membagikan karya dengan pengakuan atas kepenulisan dan publikasi awal karya tersebut dalam jurnal ini.
3. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan dari publikasi awalnya di jurnal ini.
4. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
5. Artikel dan materi terkait yang diterbitkan didistribusikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0