Fotografi Produk Katering Kasmilah Go-Digital Marketing

Authors

  • Rina Firliana Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Aidina Ristyawan Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Teguh Andriyanto Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Erna Daniati Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rizki Wahyu Nugroho Universitas Nusantara PGRI Kediri

DOI:

https://doi.org/10.53624/kontribusi.v2i2.87

Keywords:

sosial media, fotografi makanan, e-commerce

Abstract


Kemajuan teknologi Revoluasi Industri 4.0 dapat menjadi ancaman bagi pengusaha kecil khususnya UMKM, selain itu dampak dari pandemi COVID 19 juga semakin menekan kesejahteraan ekonomi pengusaha kecil. Namun dengan munculnya era Society 5.0 merupakan jawaban dari rasa khawatir pengusaha kecil atas degradasi Revolusi Industri 4.0 dan dampak pasca pandemic. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi media sosial dan E – Commerce, kita dapat bangkit dari keterpurukan. Salah satu solusi yang dapat kita gunakan adalah fotografi produk, khususnya fotografi makanan yang dapat digunakan sebagai konten digital untuk menarik kembali minat calon konsumen pengusaha kecil bidang makanan, selain itu foto produk makanan juga dapat digunakan sebagai konten utama pada aplikasi E – Commerce yang tersedia.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Agusta, R., & Fatkhurohman, A. (2019). Pengembangan Fotografi Produk Dalam Pemasaran Digital Produk Konveksi Zubs di Yogyakarta. Jurnal Ilmu Komputer, 313–318.

Desintha, S. (2019). Persepsi Visual terhadap Dekorasi Fotografi Makanan di Imah Babaturan Bandung. Waca Cipta Ruang, 5(2), 388–392. https://doi.org/10.34010/wcr.v5i2.2287

Dharsito, W. (2016). Dasar Fotografi digital 3 : Menguasai Exposure. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Gunawan, A. P. (2016). Pencahayaan Dalam Studio Fotograf. Jurnal Dimensi Seni Rupa Dan Desain, 12(1), 81–102. Retrieved from https://www.trijurnal.lemlit.trisakti.ac.id/dimensi/article/view/101

Iksan Burhanuddin, C., & Nur Abdi, M. (2020). ANCAMAN KRISIS EKONOMI GLOBAL DARI DAMPAK PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID-19). Jurnal AkMen, 17 Nomor 1(1), 90–98. https://doi.org/https://doi.org/10.37476/akmen.v17i1.866

Kemp, S. (2020). DIGITAL 2020: INDONESIA. Retrieved January 23, 2020, from Datareportal website: https://datareportal.com/reports/digital-2020-indonesia

Muliawan, K. D., & Pradnyanita, S. I. (2021). Analisa Teknik Fotografi Dalam Tren Food Photography. Jurnal Nawala Visual, 3(1), 40–46. Retrieved from https://jurnal.idbbali.ac.id/index.php/nawalavisual/article/view/193

Munir, M. F., Saroh, S., Krisdianto, D., Bisnis, J. A., Administrasi, F. I., Malang, U. I., … Malang, H. (2019). Bisnis Yang Menjadi Konsumen Online Shop Tokopedia ). JIAGABI, 8(3), 177–183.

Santoso, M. A. (2019). Mengenal Lebih Jauh Society 5.0. Retrieved January 24, 2021, from Kompasiana.com website: https://www.kompasiana.com/muhamadagung/5cebcea995760e6fbe242dea/mengenal-lebih-jauh-society-5-0

Sarip, Syarifudin, A., & Muaz, A. (2020). DAMPAK COVID-19 TERHADAP PEREKONOMIAN MASYARAKAT DAN PEMBANGUNAN DESA. Al-Mustashfa: Jurnal Penelitian Hukum Ekonomi Islam, 3(1), 10–20. https://doi.org/Page Header ADDITIONAL MENU EDITORIAL TEAM PEER REVIEWERS FOCUS AND SCOPE PEER REVIEW PROCESS PUBLICATION ETHICS AUTHOR GUIDELINES INDEXING AUTHOR FEES CONTACT AKREDITASI TEMPLATE IN COOPERATION WITH OPEN JOURNAL SYSTEMS USER Username Password Remember me NOTIFICATIONS View Subscribe JOURNAL CONTENT Search Search Scope All Browse By Issue By Author By Title Other Journals FONT SIZE Make font size smallerMake font size defaultMake font size larger StatCounter - Free Web Tracker and Counter View M

Sayuti, R. H., & Hidayati, S. A. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Ekonomi Masyarakat di Nusa Tenggara Barat. RESIPROKAL: Jurnal Riset Sosiologi Progresif Aktual, 2(2), 133–150. https://doi.org/10.29303/resiprokal.v2i2.46

Sucipto, S. (2021). Pelatihan Penggunaan Mendeley sebagai Alat Sinkronisasi Metadata Artikel Ilmiah. Kontribusi: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 83–88. Retrieved from https://jurnal.ciptamediaharmoni.id/index.php/kontribusi/article/view/23

Tresnawati, Y., & Prasetyo, K. (2018). Pemetaan Konten Promosi Digital Bisnis Kuliner kika’s Catering di Media Sosial. PRofesi Humas : Jurnal Ilmiah Ilmu Hubungan Masyarakat, 3(1), 102. https://doi.org/10.24198/prh.v3i1.15333

Yamali, F. R., & Putri, R. N. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Ekonomi Indonesia. Ekonomis: Journal of Economics and Business, 4(2), 384. https://doi.org/10.33087/ekonomis.v4i2.179

Yekti Herlina. (2007). Komposisi Dalam Seni Fotografi. Nirmana, 9(2), 82–88. Retrieved from http://puslit2.petra.ac.id/ejournal/index.php/dkv/article/view/17676

Downloads

PlumX Metrics

Published

2022-03-21

How to Cite

Firliana, R. ., Ristyawan, A., Andriyanto, T. ., Daniati, E., & Wahyu Nugroho, R. (2022). Fotografi Produk Katering Kasmilah Go-Digital Marketing. Kontribusi: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 102-114. https://doi.org/10.53624/kontribusi.v2i2.87

Issue

Section

Articles